TIPS: Mengatasi Masuk Angin

SIAMO!!
Banyak diantara kita yang mengerjakan tugas sampai larut malam, alhasil bagi yang kondisi tubuhnya sedang rentan penyakit akan masuk angin walaupun pintu dan jendela sudah dikunci rapat-rapat.
Orang yang masuk angin biasanya merasa mual, perut kembung, dan susah buang angin serta bersendawa. Kalau sudah terlanjur, kalian bisa minum wedang jahe, teh jahe, atau minuman hangat lainnya. Hindari minuman dingin!! Kalau kamu biasa minum obat masuk angin, jangan lupa perhatikan dosisnya. Dosis yang berlebihan akan berbahaya bagi tubuh. Selain itu buat yang biasa kerokan bisa juga dilakukan, namun jangan sampai terlalu keras karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Olesi bagian pinggang dan perut dengan minyak kayu putih, balsem dan sebagainya untuk memberikan rasa hangat. Oh, ada satu tips lagi untuk 'mengusir angin', yaitu dengan mengisi botol air mineral dengan air hangat dan mengguling-gulingkannya di sekitar perut.
Jadi, buat kalian yang sering bergadang malam-malam atau sering terkena masuk angin, tidak usah khawatir lagi dengan masuk angin. usir saja dengan kiat-kiat di atas. Semoga bermanfaat, jaga kesehatan, dan teruslah berkreatifitas di PMR. ^^

SIAMO!!!