Mengenal Palang Merah Lanjutan

Kepemimpinan
Teman-teman akan belajar kepemimpinan. Nantinya, dari pengetahuan yang didapatkan, diharapkan teman-teman dapat menjadi contoh yang positif bagi teman-teman lainnya sehingga mereka juga bisa menjadi lebih baik, atau bahkan menjadi yang terbaik. Selain itu juga menjadi peduli dengan teman, kreatif dan pandai bekerjasama dengan siapapun.

Pertolongan Pertama
Memberikan pertolongan pertama tidak hanya dibutuhkan pada saat terjadi kecelakaan dijalan raya, tetapi teman-teman juga bisa melakukannya kapan saja jika dibutuhkan. Misal ketika tangan kakak teriris pisau, adek demam sedangkan Bapak/Ibu tidak ada dirumah. Kira-kira apa ya yang dapat teman-teman lakukan?

Mengenal Palang Merah Lanjutan
Remaja Sehat Peduli Sesama
Apakah teman-teman sudah merasa bersih dan sehat? Bagaimana rasanya punya kakek-nenek angkat di panti jompo? Apa saja kandungan gizi makanan kita hari ini? Membantu pos yandu? Merawat adik yang sedang demam? Yuk kita cari tahu tentang Remaja Sehat Peduli Sesama.

Siaga Bencana
Apa yang bisa kita lakukan sebelum musim hujan? Mengapa kita harus menjaga kelestarian hutan? Apakah yang dapat kita lakukan bagi teman-teman kita yang terkena bencana? Menghibur? Bagaimana caranya? Gampang saja, lewat PMR teman-teman akan mempelajarinya.

Kesehatan Remaja
Kok suaraku berubah? Kok aku masih "ngompol" yah? Di PMR kita bisa mencari tahu mengapa itu semua terjadi. Dengan mengetahui semua serba-serbi tentang kesehatan reproduksi kita bisa hidup lebih sehat.

Donor Darah
Waktu kakak sakit, Ayah perlu darah untuk kakak, untuk apa ya? Siapa saja yang bisa menyumbangkan darahnya? Yuk, kita ajak ibu, bapak, tante, om dan guru-guru untuk jadi donor darah sukarela. Mau tahu lebih banyak, gabung PMR biar teman-teman bisa baca buku-buku PMR dan sesekali datang ke Kantor PMI :)